Kodim 1006/Banjar Bersama Petugas Kesehatan Kebut Pemerataan Vaksin Dengan Mendatangi Warga Kedesa Dan Kerumah

Spread the love

Lensamiliter.id.–MARTAPURA – Diketahui bersama, saat ini terpantau angka kasus penderita wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan , Khususnya Banjar dan Banjarbaru sudah berangsur-angsur menurun.

Namun antusias warga untuk mendapatkan suntikan vaksinasi belum surut, kerena tidak menutup kemungkinan penyebaran virus Corona masih ada dilingkungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan prajurit meski suasana libur Babinsa jajaran Kodim 1006/Banjar terus bertugas bergerak diwilayah

dari rumah kerumah hingga kedesa dalam rangka percepatan program Vaksinasi Covid-19.

Salah satu pelaksanaan serbuan vaksinasi bersama petugas Nakes Puskemas di Gang Karya Rt.03 Rw.03 Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Sersan Dua Mukhlis Personil Dinas Kominfo bergerak menuju tempat tinggal warga untuk melakukan vaksin

” Ya ujar Mukhlis membenarkan mengejar target vaksin untuk lansia, tidak ditempat kami saja, disejumlah Kecamatan diwilayah Teritorial Koramil semua Babinsa Kedesa membantu Petugas Puskesmas.

Ditempat terpisah Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan terus dilaksanakan Vaksin Dosis Pertama, Kedua dan Ketiga baik di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Kegiatan Vaksinasi ini adalah bentuk kesungguhan dan keseriusan dalam mendorong program yang dicanangkan oleh Pemerintah guna menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19 secara totalitas dan memutus mata rantai penyebarannya.

Target yang diminta pimpinan TNI harus terlaksana 100 persen.

InsyAllah dengan kerja keras dan semangat serta para Babinsa jajaran Kodim 1006/ Banjar juga Danramil Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Forkopicam, Puskesmas kebut pemerataan vaksinasi kepada warga cepat selesai .

Harapannya musim pandemi segera berakhir, supaya terwujud tatanan kehidupan yang baru dan normal serta masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala terbebas dari virus Corona,” ungkap Dandim”

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *